• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cuaca Ekstrem, 2 Rumah Di Medan Satria Kota Bekasi Atapnya Ambruk

    bekasiupdate.id
    30 Januari 2024, 13:48 WIB Last Updated 2024-01-30T10:08:52Z

    Kondisi atap salah satu rumah warga rusak akibat cuaca ekstrem di Harapan Mulya


    BekasiUpdate.id - Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi beberapa hari terkahir, mengakibatkan rumah warga di wilayah Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria rubuh atapnya pada Senin (29/1).


    Dilaporkan terdapat dua unit rumah di Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria mengalami kerusakan parah.


    Lurah Harapan Mulya Agung Adi Putra mengatakan, rumah pertama yang ambruk atapnya berada di wilayah RT 2 RW 4.


    Kejadian nahas, pada pagi itu, bersamaan dengan turunnya hujan deras. Kemudian salah satu dari cucu pemilik rumah, diketahui pasang badan sehingga tertimpa reruntuhan atap rumah demi menolong sang nenek yang tak sempat menyelamatkan diri.


    "Kejadiannya Senin kemarin pagi. Anggota keluarganya ada yang tertimpa reruntuhan, itu cucu dari pemilik rumah yang tertimpa reruntuhan karena pasang badan demi melindungi neneknya,” ucap Lurah Harapan Mulya Agung Adi Putra dilansir dari rakyatbekasi.com saat dikonfirmasi, Selasa (30/1).


    Atas kejadian itu, dirinya bersama Camat Medan Satria langsung ke lokasi untuk mengecek keadaan di sekitar lokasi. "Selanjutnya kita koordinasikan ke Dinsos untuk bisa segera memberikan bansos, BPBD dan Dinas Perkimtan,” ungkapnya.


    Kejadian serupa juga terjadi disalah satu rumah warga pada Selasa (30/1) ini, dilingkungan RT03 RW07 . Penyebab robohnya atap rumah itu juga disebabkan cuaca ekstrem, curah hujan serta kondisi struktur bangunan rumah.


    "Hari ini ada kejadian rumah rubuh kembali. Saya sudah cek ke lokasi di RW 07 RT 03 untuk melakukan penindakan yang sama. Kondisinya rubuh juga itu atap rumahnya,” jelasnya seraya mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat memberi bantuan keluarga korban.


    Atas kejadian tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat  agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem dan tingginya curah hujan.



    “Dimusim seperti ini hujan yang tidak menentu, seluruh warga di Harapan Mulya diharap waspada dengan memperhatikan kondisi lingkungan dan struktur bangunan rumah tinggalnya. Jika sekiranya ada yang perlu untuk diperbaiki, segera lakukan perbaikan sebagai langkah preventif,” tutupnya. 


    Editor: ihq

    #kotabekasi #cuacaesktrem #hujanderas #infobmkg

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini