• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KPU Kota Bekasi Gelar Sosialisasi dan Simulasi Pencoblosan Kepada Pemilih Pemula

    bekasiupdate.id
    30 Januari 2024, 16:58 WIB Last Updated 2024-01-30T14:07:39Z

     



    BekasiUpdate.id - KPU Kota Bekasi terus memberikan edukasi kepada pemilih pemula agar dapat menggunakan hak pilih pada pencoblosan 14 Februari 2024. Dalam kesempatan ini, KPU Kota Bekasi memberikan sosialisasi dan simulasi kepada 350 pelajar yang sudah memiliki hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.


    Anggota KPU Kota Bekasi, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Eli Ratnasari menjelaskan bahwa saat ini pihaknya berupaya untuk menyadarkan kepada para siswa yang notabene nya adalah pemilih pemula agar ikut serta dalam pesta demokrasi yang terselenggara 5 tahun sekali itu.


    "Cara meyakinkan mereka agar tidak golput adalah dengan cara menjelaskan bahwa tanggal 14 Februari 2024 itu bukan lagi hari kasih sayang atau valentine, namun hari kasih suara. Yang kedua bahwa kita harus memberikan aura positif kepada generasi muda bahwa dengan hari ini jumlah mereka (pemilih pemula-red) kurang lebih sebanyak 180 ribu, bisa memajukan Kota Bekasi," kata Eli kepada awak media, Selasa (30/1).


    Ia pun mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Provinsi Jawa Barat untuk melibatkan siswa dan siswi SMA sederajat se Kota Bekasi agar antusias mengikuti sosialisasi dan simulasi Pemilu di SMAN 1 Kota Bekasi.


    "Yang di libatkan dalam sosialisasi dan simulasi adalah perwakilan peserta masing-masing SMA Negeri sebanyak 22 orang, SMK sebanyak 15 orang dan sekitar 5 s.d 10 orang itu SMA swasta. Saya yakin bahwa mereka sudah paham. Kami sengaja mengumpulkan mereka di satu titik, karena tidak mungkin juga kita menjangkau semua sekolah di Kota Bekasi. Tapi minimal dalam simulasi ini mereka bisa menjelaskan kepada rekan sejawat nya nanti," tutupnya.


    Editor: ihq

    #kpumelayani #pemiludamai #kotabekasi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini