• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Persatuan Guru Ngaji Se - Bekasi Siap Dukung Kembali Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024

    bekasiupdate.id
    16 Februari 2024, 07:42 WIB Last Updated 2024-02-16T06:48:36Z


    BekasiUpdate.id - Persatuan Guru Ngaji se - Bekasi menyatakan mendukung kembali  Ridwan Kamil (RK) untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Barat di periode kedua 2024 – 2029.


    Demikian hal itu dinyatakan bersama oleh Majelis Taklim Selasa malam di Bekasi Utara pada Jumat (16/2).


    “Kami para kyai dan guru ngaji yang ada di kota dan kabupaten Bekasi menyatakan mendukung H.M.Ridwan Kamil untuk menjabat Gubernur Jawa Barat 2024,” ujar ustadzah Lela dari Kabupaten Bekasi dalam siaran pers.


    Ia berpendapat, program Ridwan Kamil saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi berbagi prestasi baik di dalam dan luar negeri diterima banyak oleh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.


    "Kenapa kita dukung Kang Emil kembali maju di Pilgub Jabar? Karena program kerjanya jelas dan pro kepada pengembangan sarana pendidikan keagamaan Islam," ucap ustadzah Lela.


    Sementara itu, Gus Eri Muttawalli mengatakan persatuan guru ngaji se - Bekasi Raya berharap kang Emil kembali mencalonkan Pilkada Gubernur Jawa Barat pada November mendatang.


    “Kita melihat program program yang menyentuh agama seperti OPOP, kemudian dengan Majelis taklim peduli dan Sadesa serta beberapa program keagaamaan lainnya sangat luarbiasa dan cukup efektif bagi masyarakat Jawa Barat,” tandas Gus Eri.


    Program One Product One Pesantren (OPOP) dan Satu Hafidz Satu Desa (Sadesa), Maghrib Mengaji yang digagas Ridwan Kamil dinilai sangat menyentuh nilai nilai keagamaan di Jawa Barat.


    Tidak hanya itu, lanjut Gus Eri, Kang Emil juga merupakan inisiator yang mempelopori lahirnya peraturan daerah (perda) tetang pesantren. Hal ini dinilai masyarakat Jawa Barat sangat mengadvokasi aspirasi dunia pesantren dan para kyai dan guru ngaji.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini