• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sempat Ditutup Gegara Baut Dicuri, Jembatan Cipendawa Sudah Dapat Dilalui Setelah Diperbaiki

    bekasiupdate.id
    20 Februari 2024, 10:37 WIB Last Updated 2024-02-20T06:43:41Z

    Jembatan Cipendawa, Kota Bekasi. (Foto: Antonio)


    BekasiUpdate.id - Setelah tiga pekan tak bisa dilewati karena amblas akibat hilangnya baut-baut baja penyangga dicuri orang yang tak bertanggung jawab, kini Jembatan Cipendawa ruas Jalan Cipendawa arah Bantar Gebang sudah bisa dilintasi oleh para pengendara sepeda motor.


    “Saat ini Jembatan Cipendawa di Ruas Jalan Cipendawa sudah bisa dioperasionalkan kembali, untuk dilintasi oleh para pengendara sepeda motor,” ucap Sekretaris Dinas DBMSDA Idi Sutanto saat dikonfirmasi BekasiUpdate.id pada Selasa (20/2).


    Proses perbaikan jembatan, kata Idi, kurang lebih memakan waktu 3 pekan lamanya untuk petugas melakukan langkah-langkah perbaikan.


    “Jembatan tersebut sudah bisa dilintasi kembali, sejak tanggal 16 Februari kemarin. Sedangkan untuk lamanya waktu pekerjaan, terhitung dari tanggal 25 Januari atau tiga pekan lamanya hingga proses perbaikan jembatan terselesaikan,” jelasnya.


    Selama pelaksanaan proses perbaikan jalan, DBMSDA Kota Bekasi tidak terlalu mengalami kesulitan. Kemudian sebagai langkah antisipasi, Ridwan mengaku pihaknya sudah mengusulkan untuk melakukan pemasangan kamera pengawas atau CCTV.


    “Pemasangan itu bertujuan untuk mengantisipasi dari adanya kejadian serupa agar tak terulang kembali di kemudian hari. Kemudian sebagai antisipasi dini dari pencurian, baut-baut baja penyangga tersebut lita coating biar engga gampang dicopot,” tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini