• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah Gelar Santunan 500 Anak Yatim dan Dhuafa, Dewan Evi: Sukses Menebar Kebaikan

    bekasiupdate.id
    31 Maret 2024, 14:05 WIB Last Updated 2024-03-31T08:45:39Z


    Ketua Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah, Endang Octavia Hartanti (gamis biru) Ditemani Evi Mafriningsianti (kedua dari kanan) Simbolis Serahkan Santunan.


    BekasiUpdate.id - Semangat berbagi terus digelorakan dari Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah, Bekasi Timur. Tahun ini, yayasan yang berdiri sejak 2012 itu kembali menggelar Ramadhan Ceria dengan menyantuni 500 anak yatim dan dhuafa.


    Kegiatan itu berlangsung di Graha Hartika, Margajaya, Bekasi Selatan pada Minggu (31/3). Turut hadir sebagai penceramah da'i kondang, Ustad Muhammad Nur Maulana.


    Dalam moment tersebut, panitia juga merangkai kegiatan dengan game menarik yang menjadi daya tarik anak yatim dan dhuafa terlibat aktif dalam kesempatan bahagia itu.


    Ketua Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah, Endang Octavia Hartanti mengucapkan terima  kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung mendukung kegiatan Ramadhan Ceria berjalan dengan baik.


    "Perlu saya sampaikan sebagai ketua yayasan, Alhamdulillah acara kita hari ini dana terkumpul sebesar Rp 60juta. Semoga kebaikan dari donatur, bapak/ibu semua dibalas oleh Allah SWT," ucap Tanti dalam sambutan.




    Ia juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PAN Evi Mafriningsianti yang telah menyiapkan ruangan ini untuk acara Ramadhan Ceria.


    "Pak Ustaz, perlu saya sampaikan acara ini didukung  oleh Mba Evi, Anggota DPRD Kota Bekasi yang terus bersama kita mensukseskan acara hari ini. Dan gedung ini, merupakan bantuan dari Mba Evi," papar Tanti.


    Ditempat yang sama, Evi Mafriningsianti juga menyampaikan rasa syukur dapat terlibat mendukung acara yang digagas dari Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah. Menurutnya, ia hanya bagian kecil yang ikut berbagi dalam moment bulan ramadhan.


    Anggota DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti dalam sambutan


    "Sukses terus buat Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah untuk selalu menebar kebaikan buat orang lain," ucap Evi.


    Sementara dalam ceramahnya, Ustad Maulana mengingatkan pentingnya seorang muslim berbagi dengan sesama. Menurutnya harta yang seseorang keluarkan, justru tidak berkurang melainkan akan bertambah.


    "Rezeki itu ada tiga. Rezeki yang kita makan, rezeki yang kita gunakan dan rezeki yang kita berikan untuk orang lain," tegas Ustad Maulana.


    Ustad Muhamad Nur Maulana Memberikan Tausyiah Ramadhan


    Ia menjelaskan, sejatinya seorang muslim agar tidak takut untuk berbagi. Apalagi ada keberkahan saat seseorang peduli dengan sesama. "Minimal kalau tidak berbagi dengan harta, kita bisa bantu dengan tenaga atau doa yang kita panjatkan," paparnya.


    Ustad Maulana juga menjelaskan, syarat sedekah ada lima macam: 

    1. Ikhlas

    2. Berikan terbaik 

    3. Sasaran harus tepat  

    4. Tidak menyakiti

    5. Tidak  mengungkit

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini