• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemkot Bekasi Siapkan Mudik Gratis dengan Tujuan Solo, Semarang dan Yogyakarta

    bekasiupdate.id
    13 Maret 2024, 14:14 WIB Last Updated 2024-03-13T23:05:35Z

    Ilustrasi Mudik di Terminal Induk Kota Bekasi. (foto: IST)


    BekasiUpdate.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bakal menyiapkan 10 bus atau 590 tiket bagi warga yang ber-KTP Kota Bekasi untuk mudik gratis dengan berbagai kota tujuan yakni Solo, Semarang dan Yogyakarta.


    Kadishub Kota Bekasi, Zeno Bachtiar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kegiatan mudik gratis untuk memberikan kebahagiaan warga perantauan mudik lebaran ke kampung halaman.


    “Mudik gratis kita gunakan dana dari APBD. Kita akan menyiapkan 10 bus dan 590 tiket khusus untuk warga yang ber-KTP Kota Bekasi,” kata Zeno sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (13/3).


    Untuk pendaftaran akan dibuka pada tanggal 14, 15 dan 18 Maret. Setalah itu diverifikasi dan pengolahan data oleh Dishub.


    Setelah itu tanggal 26, 27 ada daftar ulang mudik gratis. Daftar ulang itu akan diberikan tiket. Selanjutnya, pelepasan mudik gratis akan dilakukan di halaman Dishub Kota Bekasi pada 3 April 2024.





    “Ini sudah yang ketiga kalinya kita lakukan mudik gratis. Setiap tahun sejak tiga tahun lalu kita gunakan dana APBD bukan dana dari CSR. Kita menggunakan dana APBD membayar kepada perusahaan otobus sesuai dengan spesifikasi kita,” ujarnya.


    Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dishub telah mengalokasikan dana APBD untuk 10 unit bus tiga tujuan pemberangkatan.


    “Harapan kita warga masyarakat ber-KTP Kota Bekasi dapat segera mengikuti pendaftaran, khusus warga Kota Bekasi. Dan berkesempatan dapat mudik gratis dari kita," tukasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini