• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Yayasan Pancaran Tridharma dan SMK AMI Deltamas, Cikarang Jalin MoU PT SGMW Motor Indonesia

    bekasiupdate.id
    14 Maret 2024, 15:46 WIB Last Updated 2024-03-14T14:01:49Z

    Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan (ketiga dari kiri) ditemani manajemen yayasan foto bersama dengan pimpinan PT SGMW Motor Indonesia


    BekasiUpdate.id - Manajemen Yayasan Pancaran Tridharma dan SMK AMI Deltamas, Cikarang Kabupaten Bekasi melaksanakan kunjungan ke PT SGMW Motor Indonesia sekaligus penandatanganan kesepakatan kerjasama dengan SAIC-GM-Wuling Automobiles Co.,Ltd. - Liuzhou City Vocational College - PT SGMW Motor Indonesia.


    Kerja sama ini bentuk peningkatan keahlian SDM untuk menyerap tenaga kerja dikawasan industri, Cikarang Bekasi. Termasuk juga dalam pengembangan penyelarasan kurikulum, kelas industri, pelatihan guru dan siswa terkait New Energy Vehicle (mobil listrik).


    Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan mengatakan adanya sekolah vokasi dikawasan industri sebetulnya untuk mendukung tenaga kerja untuk industri disekitar Cikarang.


    "Karena memang jujur diakui, kesulitan untuk mencari tenaga kerja yang punya karakter yang baik yang betul-betul niat kerja. Itu lebih mudah, lebih teruji lewat bangku sekolah," jelas Ronny dalam siaran pers yang diterima BekasiUpdate.id pada Kamis (14/3).


    Ia menjelaskan, pemerintah disisi lain juga berharap dikawasan industri ada Sekolah Menengah Kejuruan/Vokasi. Hal ini untuk dapat bekerjasama menciptakan lapangan pekerjaan yang memadai dengan kualitas SDM yang unggul.


    "Nah salah satunya yang kita bangun 6 tahun lalu adalah SMK Ananda Deltamas Cikarang. Dan saat ini, industri yang sedang berkembang yakni industri pabrik mobil seperti Wuling," papar Ronny.


    Menurutnya, SMK Ananda Deltamas Cikarang saat ini sedang fokus mempersiapkan guru dan tenaga kerja untuk program kerja New Energy Vehicle menjawab tantangan teknologi terbarukan.


    Dalam kesempatan itu, juga hadir dari Universitas Negeri China Liuzhou City Vocational College.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini