• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Demokrat dan PSI Sepakat Kolaborasi Fraksi di DPRD Kota Bekasi

    bekasiupdate.id
    28 Mei 2024, 15:18 WIB Last Updated 2024-05-28T16:31:00Z

    Deklarasi Pembentukan Fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia. (Foto: IST)


    BEKASI UTARA, BekasiUpdate.id - Partai Demokrat dan PSI di Kota Bekasi resmi membentuk fraksi gabungan di DPRD Kota Bekasi periode 2024-2029. Namanya yakni: Fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia


    Penandatanganan Nota Kesepakatan pembentukan fraksi ini, menandai langkah awal kolaborasi kedua partai dalam mengawal kebijakan dan aspirasi masyarakat.


    Penandatangan itu berlangsung disebuah restoran di kawasan Summarecon Bekasi, Bekasi Utara, Selasa (28/5).


    Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, mengungkapkan harapannya agar fraksi gabungan ini dapat menjadi ujung tombak dalam mengawal kebijakan Pemerintah Kota Bekasi.


    "Saya berharap fraksi ini bisa menjadi ujung tombak dalam mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah Kota Bekasi," tegas Ronny.


    Terkait peluang koalisi Pilkada Kota Bekasi, Ronny menyatakan bahwa Demokrat terbuka untuk berkolaborasi dengan partai lain.


    "Ya kalau mau bersama-sama, kita juga siap. Intinya hari ini kita fokus memperkuat komitmen untuk bagaimana mendapatkan porsi Alat Kelengkapan Dewan (AKD)," jelas Ronny yang juga Anggota DPRD Terpilih Provinsi Jawa Barat 2024-2029.


    Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Demokrat atas kepercayaan yang diberikan.


    "Pada nota kesepakatan ini, saya sangat berterimakasih sudah memberikan kepercayaan kepada PSI dalam pembagian pimpinan AKD. Nanti kita akan perjuangkan bersama-sama," ujar Sis Hera, sapaan akrabnya.


    Pembentukan fraksi gabungan ini, menjadi sinyal positif bagi dinamika politik di Kota Bekasi menjelang Pilkada 2024.


    Terpantau, Kolaborasi DESI (Demokrat dan PSI) diharapkan dapat memberikan kontribusi positif, dalam membangun Kota Bekasi yang lebih baik.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini