• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KPU Lantik PPK Untuk Pilkada 2024, Sekcam Yudistira Beri Pesan Ini

    bekasiupdate.id
    16 Mei 2024, 14:10 WIB Last Updated 2024-05-16T08:45:23Z

    Foto Bersama Pimpinan KPU, Bawaslu dan Sekretaris Kecamatan serta PPK se Kota Bekasi


    BEKASI SELATAN, BekasiUpdate.id - Sebanyak 60 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota, dan Wakil Wali Kota resmi dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Hotel Horison pada Kamis (16/5).


    Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan seluruh petugas PPK yang baru telah mengikuti tahapan seleksi dengan baik.


    "Dibeberapa kecamatan ada beberapa anggota PPK incumbent, artinya pernah bertugas saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kemarin dan mengikuti seleksi serta terpilih kembali. Mereka yang mendaftar dan terpilih tentunya sudah mengikuti pengujian, pengetahuan soal Pilkada dan Pemilu lalu pemahaman tugas pokok dan fungsi yang digali melalui proses wawancara," jelas Ali kepada awak media.


    Selain itu, Ali pun memastikan untuk PPK yang memiliki catatan hitam tidak terpilih kembali menjadi penyelenggara saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bekasi pada November 2024 mendatang.


    "Intinya kami mencari Sumber Daya Manusia (SDM) penyelenggara Pilkada yang dapat menjalankan tahapan Pemilu," ucapnya.


    Dirinya pun mengimbau kepada para PPK yang saat ini sudah resmi dilantik dan bisa bekerja mensosialisasikan tahapan Pilkada harus mematuhi aturan dan tertib menjalankan prinsip Pemilu," ujar Ali.


    Sementara itu ditempat yang sama Sekretaris Kecamatan Rawalumbu, Yudistira mengajak Petugas PKK untuk dapat membangun komunikasi yang baik dengan jajaran aparatur ditingkat Kecamatan Rawalumbu.


    "Kalau di kecamatan itu kan ada Polsek, Koramil, Kecamatan. Mari kita berkerja maksimal menghadirkan pilkada yang kondusif," ujar Yudistira yang hadir dalam pelantikan PPK Kecamatan se-Kota Bekasi.


    Ia juga mengingatkan, PPK Kecamatan Rawalumbu agar tidak jalan 'sendirian' tanpa melibatkan unsur terkait. Semuanya, menurut Yudistira, perlu adanya kerja sama menciptakan pilkada yang lebih bermartabat.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini