• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Buntut Aksi Demo Sopir Truk, Tujuh Oknum Anggota Dishub Kota Bekasi Ditindak

    bekasiupdate.id
    14 Juni 2024, 15:07 WIB Last Updated 2024-06-15T00:16:20Z

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Zeno Bachtiar. (Foto: IST)


    MEDAN SATRIA, BekasiUpdate.id - Maraknya Pungli di Kota Bekasi, Ratusan pengemudi yang tergabung dalam Asosiasi Rumah Berdaya Pengemudi Indonesia (RBPI) menggeruduk Gedung Dinas Perhubungan Kota Bekasi pada Jumat (14/6) siang.


    Dalam aksi damai tersebut, massa aksi langsung disambut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Zeno Bachtiar dan Sekertaris Dinas Perhubungan Johan Budi.


    Ketua Umum Asosiasi RBPI Ika Rostianti mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk aksi dan reaksi dari para supir truk atas dugaan pungli yang telah dilakukan oleh oknum dari Dinas Perhubungan.


    “Kami pengemudi Indonesia dari RBPI ingin berjumpa dengan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Karena katanya Petugas Dinas Perhubungan ini serem serem, horor dan penuh misteri,” ucap Ika kepada media.


    Ia menyatakan, kedatangannya untuk mengkroscek laporan dan keluhan para pengemudi atas dugaan pungli dari oknum Dinas Perhubungan.


    “Kami ingin Pemerintah Kota Bekasi khususnya di Dinas Perhubungan agar berintrospeksi diri. Agar para supir tidak spot jantung ketika masuk di Kota Bekasi atas aksi aksi pungli yang terjadi,” tambahnya.


    Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Zeno Bachtiar langsung menanggapi terkait adanya oknum Dishub Kota Bekasi yang terindikasi terlibat pungli.


    Dirinya menyebut, setidaknya ada tujuh anggota dishub yang diduga telah melakukan aksi pungli ke sejumlah sopir truk yang melintas di Jalan Kota Bekasi.


    “Kami sampaikan pada kesempatan sangat baik ini 6-7 orang sudah kita tindak pak, dua diantaranya bahkan sampai lepas lencana. Tapi data tidak bisa kami (sampaikan),” kata Zeno.


    Zeno menyatakan akan terus melakukan evaluasi terhadap petugas-petugas dishub yang berada di lapangan.


    “Dengan momentum kedatangan teman-teman bu ika dan tim dari rumah berdaya ini kemudian menjadi pemacu kami kembali untuk melakukan analisa evaluasi selanjutnya,” jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini