• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KPU Kota Bekasi Launching Maskot Pilkada 2024; Bang Wara-Mpok Wiri Namanya

    bekasiupdate.id
    07 Juni 2024, 20:48 WIB Last Updated 2024-06-07T15:11:11Z


    Maskot Pilkada 2024 Kota Bekasi. (Foto: IST)


    MEDAN SATRIA, BekasiUpdate.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Bekasi memperkenalkan maskot peluncuran Pilkada Kota Bekasi dengan sebutan Wara dan Wiri. Hal ini sekaligus menandai awal dimulai kesiapan Pilkada serentak 2024.


    Ketua KPU Kota Bekasi yang Ali Syaifa mengatakan, pemilihan maskot Wara dan Wiri dalam pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi merupakan hasil sayembara yang dilakukan oleh KPU Kota Bekasi. Dimana, maskot tersebut berasal dari hayati asli Kota Bekasi yakni Ikan Gabus.


    "Dengan yang laki-laki kami beri nama Wara dan yang perempuan kami beri nama Wiri. Insipirasi maskot tersebut terinspirasi dari fakta bahwasanya Kota Bekasi adalah Kota Patriot yang mana dalam pergerakan dan perintisan perjuangan kemerdekaan di Kota Bekasi banyak diisi para pejuang dan pahlawan,” ucap dia saat menyampaikan pidato pembukaan peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi, seperti dikutip dari rakyatbekasi.com, Jumat (7/6).


    Ia menjelaskan, perjuangan kemerdekaan di Kota Bekasi sendiri turut diabdikan dengan seseorang penyair bernama Chairil Anwar yang mengabadikan Kota Bekasi dan Karawang dalam satu puisi Karawang Bekasi itu membuktikan bahwa Kota Bekasi adalah bentuk tanah perjuangan dan pahlawan.


    “Memiliki mental yang berani mempertahankan kemerdekaan itu ada pada Jawara jawara di  Kota Bekasi Bekasi yang tersebar di kampung - kampung, Oleh karena itu kata wara berasal dari kata jawara,” jelasnya.


    Sementara itu, kata Wara merupakan akronim dari pada singkatan kalimat suara rakyat Kota Bekasi. Sementara, kata Wiri merupakan akronim dari singkatan kalimat Suara hati masyarakat Indonesia.


    “Kalau dahulu jawaranya ada di kampung-kampung, sekarang jawaranya Pilkada 2024 adalah Bapak Ibu sekalian yang ada di sini juga masyarakat yang akan menjadi pemilih dalam Pilkada 2024. Semoga pelaksanaan tahapan Pilkada berjalan baik dan khidmat hingga nanti pada pelaksanaan 27 November mendatang,” paparnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini