• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dapat Rekomendasi dari PAN, Tri Adhianto Mantap Maju Pilkada Bekasi

    bekasiupdate.id
    20 Juli 2024, 16:15 WIB Last Updated 2024-07-20T15:46:15Z
    Simbolis Penyerahan Surat Rekomendasi diserahkan oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi Agus Rohadi (kiri) kepada Tri Adhianto


    BekasiUpdate.id - Bakal Calon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto resmi menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).


    Penyerahan surat rekomendasi itu dihadiri sejumlah pengurus DPD PAN Kota Bekasi dan DPC PDI Perjuangan. Kegiatan tersebut berlangsung disebuah kafe dikawasan Galaxy Bekasi Selatan, Sabtu (20/7) sore.


    Bakal Calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengaku senang telah mendapat rekomendasi dari PAN. Dengan adanya rekomendasi tersebut, menjadi pemantik baginya untuk menambah kepercayaan diri dalam mengikuti Pilkada 2024 mendatang.


    "Iya saya akan semakin bertambah optimis bahwa perjalanan akan menjadi semakin lebih mudah untuk kita kerjakan," kata Tri Adhianto kepada awak media seusai acara penyerahan surat rekomendasi.


    Menurut Mas Tri sapaan akrabnya, surat rekomendasi ini sama dengan surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan beberapa hari lalu. Hal ini telah melalui berbagai proses seperti sesi wawancara dan pendaftaran.


    "Jadi memang hanya penamaannya aja yang beda. Yang namanya surat rekomendasi yang diberikan oleh PAN nanti akan ditindaklanjuti oleh surat kerja atau SK. Kalau partai yang lain disebutnya surat tugas, kalo PAN sebutnya rekomendasi," jelas Tri.


    "Proses ini kan sudah melalui proses DPW Jawa Barat juga ada proses wawancara kapabilitas dan selanjutnya juga melalui proses pendaftaran di DPP," sambungnya.


    Ia juga tak lupa mengucapkan syukur karena telah diberikan kepercayaan untuk menjalani tugasnya sebagai Bakal Calon Wali Kota Bekasi periode 2024 - 2029.


    "Alhamdulillah ada suatu kepercayaan amanah yang saya kira ini, sesuai dengan apa yang menjadi harapan warga masyarakat. Persentasenya kalo kita lihat ya hasil survei menyatakan bahwa hari ini masyarakat Kota Bekasi tetap menginginkan Tri Adhianto untuk menjadi wali kota," tutupnya.


    Sementara ditempat sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Kota Bekasi Afrizal mengatakan, sosok Tri Adhianto mendapat rekomendasi dari DPP PAN salah satunya karena mendaftar melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat.


    Hal ini karena di tingkat DPD tingkat kota tidak membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon ) Wali Kota Bekasi.


    "Pak Tri Adhianto ini dapat rekom DPP, melalui pendaftaran dari DPW, karena DPD PAN Kota tidak buka pendaftaran, akhirnya Beliau mendaftar di DPW PAN Jawa Barat dan diterima sekretaris PAN Jawa Barat dan Ketua Tim Pilkada," ucap Afrizal.


    Menurut Afrizal, PAN memiliki pertimbangan di Pilkada 2024 dengan kemungkinan adannya dua pasang Calon. Jika berlabuh ke calon sebelah kemungkinan suara PAN akan habis ke depan. Karena hal itulah akhirnya rekomendasi diberikan pada Tri Adhianto.


    "Alasan ini kita, melihat dua arah pilkada ini, kalau kita milih ke sebelah kita melihat contoh suara kita akan habis. Dengan Pak Tri walau terluka tapi kita bisa perbaiki. Kita juga para kader PAN berkomunikasi dengan baik sama Pak Tri Adhianto," tandasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini