• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PKS Kota Bekasi Jalin Komunikasi dengan PSI, Bang Heri: Ternyata Kita Banyak Kesamaan

    bekasiupdate.id
    11 Juli 2024, 12:51 WIB Last Updated 2024-07-11T08:09:33Z

    Simbolis Pencerahan Cendramata usai Pertemuan Silaturahmi PKS dan PSI Kota Bekasi.


    BEKASI SELATAN, BekasiUpdate.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Bekasi menyambangi Kantor DPD PKS Kota Bekasi di Jl. Inspeksi Kalimalang, Kamis (11/7).


    Tampak hadir langsung Ketua DPD PSI Kota Bekasi Tanti Herawati, Sekjen Ranto Sihombing dan sejumlah pengurus lainnya. Sementara dari PKS turut mendampingi Ketua DPD PKS Heri Koswara diantaranya Sekretaris Drajat Kardono, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi Sardi Efendi dan Ketua Bidang Humas PKS Kota Bekasi Adhika Dirgantara.


    Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengatakan antara PSI dan PKS memiliki kesamaan tujuan dalam memberikan sumbangsih terbaik untuk bangsa. Dalam pertemuan hangat itu, sekaligus ingin menipis anggapan sebagian orang bahwa  PSI dan PKS tidak dapat duduk bersama untuk membangun Kota Bekasi.


    "Ternyata apa yang selama ini menjadi info yang kita dengar, bahwa PKS dan PSI gak akan ketemu ternyata gak juga. Orang menyampaikan, orang punya pandangan seperti minyak dan air gak juga. Ternyata tadi saya katakan diawal justru seperti kopi dan gula saling melengkapi, saling menyatu," jelas Bang Heri sapaan akrabnya.



    Ia menekankan, antara PSI dan PKS memiliki banyak kesamaan dibandingkan perbedaan. Bicara ke depan, lanjut Bang Heri dalam membangun Kota Bekasi, PKS dan PSI sama-sama menghargai  toleransi beragama, menolak  praktik korupsi, meningkatkan pemberdayaan anak muda, meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan dan layanan prima kepada masyarakat. 


    "Perbedaannya itu tadi, mereka lebih muda kita lebih tua sedikit," seloroh Bang Heri.


    Bang Heri menambahkan, terkait ideologi dasar antara PKS dan PSI yang dinilai berbeda bahwa sebenarnya hal itu saling melengkapi untuk kemajuan bangsa dan negara. "Pertemuan hari ini sangat cair dengan anak-anak muda. Dan ini program yang kemarin sudah diawal oleh Presiden PKS. Dimana  beliau menerima jajaran Mas Kaesang di DPP PKS," ucap Bang Heri.


    Ditempat yang sama Ketua DPD PSI Kota Bekasi Tanti Herawati mengapresiasi pertemuan antara jajarannya dengan DPD PKS Kota Bekasi.


    "Ternyata setelah kita bertemu dan saya mendalami satu sama lain, PKS ternyata banyak juga nasionalismenya. Mungkin diluar saya banyak yang nge - frame PKS partai religius tapi bagi kami PSI tidak ada kesulitan menjalin komunikasi," tutur sis Hera, sapaan akrabnya.


    Ia menjelaskan dalam membangun Kota Bekasi tidak dapat sendirian dan membutuhkan elemen-elemen lainnya. "Doain saja mudah-mudahan dimana untuk kebaikan, awalnya juga buat niat yang baik mudah-mudahan akhirnya akan menjadi baik," tutup sis Hera.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini