• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ada Pekerjaan Crossing Pipa Spam Jatiluhur, Jalan Chairil Anwar Ditutup Tiga Bulan

    bekasiupdate.id
    10 Agustus 2024, 09:04 WIB Last Updated 2024-08-10T07:09:16Z

     

    Petugas Memasang Safety Cone. (Foto ilustrasi/IST)


    BekasiUpdate.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi melakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Penutupan Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur di Komplek Pengairan yang terhitung mulai 10 Agustus pada pukul 10.00 WIB selama 10 November 2024. Dengan, penutupan jalan tersebut dilakukan untuk mendukung pekerjaan saluran chamber Sungai Tarum Barat oleh PAM Jaya.


    Kepala Bidang Teknik Lalu Lintas Pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan, Rekayasa Lalu Lintas tersebut guna mendukung pekerjaan crossing pipa menggunakan Box Convert selama tiga bulan ke depan.


    "Jadi kami mendapatkan laporan dari Teman-teman Bebdisdo sebagai pelaksana dari Spam Buaran untuk pemasangan pipa yang akan dialirkan air baku dari Kalimalang menuju DKI Jakarta. Ada tiga institusi yang disurati sama PT bebdisdo dengan kegiatan ini dari Dishub, Polres, termasuk DBMSDA," ucap dia saat dihubungi RakyatBekasi.com melalui sambungan telepon, Jumat (09/08/2024).


    Ia menyatakan, pekerjaan crossing pipa menggunakan Box Curvert nantinya akan dimulai dari Simpang Komplek Pengairan Jalan Chairil Anwar hingga menuju ke Jalan R.A Kartini yang kurang berlebih berjarak 100 hingga 200 meter yang akan menjadi area pekerjaan Spam Buaran 


    "Akhirnya untuk memperlancar pekerjaan kami coba tutup Jalan komplek pengairan atau Jalan Chairil Anwar mulai dari area kerja itu," jelasnya 




    Dengan, sebagai catatan kendaraan dari arah UNISMA menuju Simpang Presdo akan dialihkan melalui Jalan Chairil Anwar menuju Jalan Hasibuan lalu menuju Simpang Presdo arah menuju ke Jalan R.A Kartini.


    Sedangkan kendaraan dari UNISMA menuju Rawapanjang dialihkan melalui Jalan Chairil Anwar menuju Cut Mutia lalu menuju Simpang Rawapanjang.


    Kemudian, Dishub Kota Bekasi akan menempatkan empat petugas selama tiga minggu dalam dua shift untuk melakukan sosialisasi. 


    "Penempatan empat personel pada dua shift, selama tiga minggu sebagai bentuk sosialisasi kepada penggunaan jalan, plus pengamanan warga sekitar untuk memberikan edukasi sementara," jelasnya


    Selain itu, guna mendukung Manajemen Rekayasa Lalu Lintas pihaknya juga akan memasang water barrier ataupun Traffic Cone dan rambu-rambu petunjuk jalan dari pengalihan arus lalu lintas yang tengah dilangsungkan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini