• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Heri - Sholihin Siap Naikan Operasional RT/RW dan Posyandu, Ini Besarannya

    bekasiupdate.id
    28 Agustus 2024, 17:18 WIB Last Updated 2024-08-28T23:31:00Z

     



    BekasiUpdate.id - Janji-janji kampanye pasangan Heri Koswara dan Sholihin siap benahin Kota Bekasi. Tak hanya soal pendidikan, infrastuktur, kesehatan, peningkatan UMKM tetapi juga akan memperhatikan pelayan masyarakat yang berada di garda terdepan yakni pengurus RT/RW dan kader Posyandu.


    Adhika Dirgantara juru bicara pasangan calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara dan Wakil Wali Kota Bekasi Sholihin mengatakan dalam konferensi persnya, bahwa program Heri-Sholihin dalam isu RT, RW dan Posyandu seperti yang ramai belakangan ini terkait Dana Operasional adalah bentuk refleksi aspirasi dari pengurus RT-RW di Kota Bekasi.


    “Kami menerima masukan dari para Ketua RT-RW di Kota Bekasi terkait dengan lemahnya perhatian Pemerintah Kota Bekasi sebelumnya terkait dengan dana operasional (dano) untuk RT, RW dan Posyandu,” kata Adhika di Kantor KPU Kota Bekasi seusai mendampingi pasangan Heri - Sholihin mendaftar diri di Pilkada Kota Bekasi, Rabu (29/8).


    “Hadirnya Heri-Sholihin menjadi Solusi untuk permasalahan danop ini. Mereka harusnya jadi perpanjangan tangan pemerintah dibagian terdepan, jadi jangan dipersulit,” ujarnya.


    Di sisi lain Calon Wali Kota Bekasi, juga mengutarakan bahwa selama ini pihaknya berkeliling menyapa masyarakat isu tersebut menjadi hal yang selalu disampaikan.


    “Berulang-ulang, selalu itu yang jadi masalahnya, berarti respon pemerintah terhadap para pengurus RT, RW dan Posyandu ini memang minim sekali,” tegasnya.


    Calon Wakil Wali Kota Bekasi Sholihin juga menyoroti isu yang tak kalah penting. "Posyandu juga memainkan peran penting dalam pelayanan kesehatan masyarakat, terutama untuk ibu dan anak, menjaga tumbuh kembang anak maksimal kalau tidak memperhatikan Posyandu bagaimana?” tandasnya.


    “Dengan adanya dukungan dana ini, kami berharap Posyandu dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memberikan manfaat maksimal kepada warga," sambung Sholihin.


    Adapun bantuan dana program dan dana operasional  RT/RW sebagai berikut:

    1. Rp. 500jt/thn Dana Program Pembangunan per RW

    2. ⁠Penguatan Dana Operasional pelayan warga;

    RW Rp25jt/tahun 

    RT Rp20jt/tahun

    Posyandu Rp17jt/tahun

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini