• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bang Muin Lepas Peserta Gowes Tour Ke Yogyakarta

    bekasiupdate.id
    15 Agustus 2024, 08:34 WIB Last Updated 2024-08-15T04:43:34Z

    Abdul Muin Hafied Melepas Peserta Gowes Tour Ke Yogyakarta


    BekasiUpdate.id - Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 The Black Sangits, sebuah komunitas tempat berkumpulnya penggemar sepeda gowes di Indonesia mengadakan tour sepeda gowes) ke Yogyakarta. Kegiatan tour sepeda tersebut dilepas di halaman Gedung DPRD Kota Bekasi pada Rabu 14 Agustus 2024.


    Anggota DPRD Kota Bekasi Komisi III, H Abdul Muin Hafied mengatakan, kegiatan tour ke Yogyakarta ini kegiatan rutin dan merupakan kegiatan ke 10 bagi komunitas penggemar sepeda goes yang bernama The Back Sangits dan pesertanya mayoritas berusia sekitar 55 tahun.


    “Kegiatan ini ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang 79, sekaligus sebagai ajang komunikasi antara anggota komunitas penggemar sepeda tersebut,” jelasn Bang Muin (sapaan akrabnya) dalam keterangannya dikutip  BekasiUpdate.id pada Kamis, 15 Agustus 2024.


    Abdul Muin kegiatan semacam ini, rutin dilakukan komunitas sepeda gowes yang anggotanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini peserta tour ke Yogyakarta kali ini pesertanya datang dari daerah Jawa Timur, Jawa Barat. Bahkan ada yang datang dari Bengkulu.


    “Jumlah peserta tadinya ada 140 orang yang terdaftar, tetapi saat pelaksanaan yang ikut sebanyak 115 orang. Kegiatan tour ke Yogyakarta ini akan berlangsung mulai 14 hingga 21 Agustus 2024 mendatang, nantinya rombongan ini akan diterima di Kantor Gubernur Yogyakarta,” jelasnya.


    Berdasar pengamatan, hadir dalam pelepasan peserta tour sepeda ke Jogjakarta ini. Selain dari unsur pejabat di DPRD  Kota Bekasi, hadir pula Kasat Lantas Polres Kota  Bekasi, AKBP Yugi Herdarto, Wadanramil 03/Teluk Pucung, Kapten Budi Kiswanto dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkot Bekasi.


    Peserta tidak hanya datang dari Kota Bekasi saja, ada pula dari luar pulau dan luar daerah. Seperti dari Bengkulu, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Peserta dari luar daerah terlihat sangat bersemangat, walaupun mereka bermalam di Masjid di lingkungan Kantor DPRD Kota Bekasi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini