• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kampung Bali Bekasi Utara, Dipilih Sebagai Kampung Partisipatif Pilkada

    bekasiupdate.id
    02 Agustus 2024, 13:01 WIB Last Updated 2024-08-02T09:02:11Z



    BekasiUpdate.id - Panwascam Bekasi Utara launching kampung Bali sebagai kampung pengawasan partisipatif yang di resmikan oleh Bawaslu kota bekasi, Choirunnisa Marzoeki selaku kordiv pencegahan parmas dan humas.


    Choirunnisa mengatakan bentuk launching kampung partisipatif menyusul kampung lainnya sebagai kampung yang menjaga kondusifitas, keamanan, pencegahan pelanggaran dan pengawasan langsung dari masyarakat pada pilkada 2024 khususnya di Bekasi Utara.


    Menurut Choirunnisa, permasalahan yang sering muncul pada  pilkada ada berita hoax dan ujaran kebencian yang di timbulkan karna perbedaan pilihan. Hadirnya kampung pengawasan partisipatif diharapkan perbedaan pilihan tidak menimbulkan perpecahan dan bisa lebih saling dihargai.


    Ditempat yang sama Ketua Panwascam Bekasi Utara, Cristopel mengatakan kampung pengawasan partisipatif merupakan upaya menghadirkan partisipasi pengawasan dari masyarakat untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.


    “Kampung Bali sebagai percontohan kampung pengawasan partisipatif. Karena kampung ini warga masyarakatnya memiliki kepedulian lingkungan, toleransi, mewakili banyak suku dan agama," ucap Cristopel.


    Dalam kegiatan itu hadir Camat, Kapolsek, Danramil, lurah, Pak RW, Bu RT. Kehadiran aparat menunjukkan dukungan dan perhatian terhadap kampung Bali sebagai kampung pengawasan partisipatif.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini