• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KPU Kota Bekasi Tetapkan DPS 1,8 Juta Pemilih di Pilkada 2024

    bekasiupdate.id
    10 Agustus 2024, 06:03 WIB Last Updated 2024-08-10T05:10:02Z



    BekasiUpdate.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) tingkat Kota Bekasi, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024.


    "Alhamdulillah, Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran, dapat dilaksanakan dan telah ditetapkan daftar pemilih sementara di Kota Bekasi," ujar Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa, seusai acara, di Hotel Amaroossa Grande Bekasi, Jumat (9/8).


    Ali menjelaskan, telah ditetapkan daftar pemilih sementara Kota Bekasi di 12 kecamatan dan 56 kelurahan, sebanyak 1.834.988 pemilih dengan pembagian 901.584 laki-laki serta 933.404 perempuan, dengan total 3673 TPS.


    Ditempat yang sama, Komisioner KPU Kota Bekasi, Faris Ismu Amir, mengajak kepada masyarakat, untuk cek di cekdptonline.kpu.go.id, dan jika belum terdaftar bisa mendaftar di PPS (Panitia Pemungutan Suara), PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) ataupun langsung ke KPU Kota Bekasi.


    "Untuk DPT (Daftar Pemilih Tetap), kita menetapkannya 21 September, jadi dari DPS nanti masuk ke provinsi, terus akan dilakukan pencermatan lagi terhadap data-data baru, nanti itu akan masuk di DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) di tingkat Kelurahan Kecamatan, hingga menjadi DPT," pungkasnya. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini