• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sekretaris TMP Kota Bekasi, Sikapi Mundurnya Sejumlah Pengurus Daerah TMP; Itu Keputusan Pribadi Tak Ganggu Kondusifitas Internal

    bekasiupdate.id
    10 Agustus 2024, 09:30 WIB Last Updated 2024-08-10T04:46:01Z


    BekasiUpdate.idSekretaris Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (DPC TMP) Kota Bekasi Jimmy Reinold menganggap kepergian sejumlah kader TMP di Jawa Barat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai bagian dari dinamika partai.


    Terbaru, Ketua TMP Kabupaten Bekasi Steven Pratama ikut menyusul mundurnya Ketua DPD TMP Jawa Barat Nico Rinaldo yang mengikuti langkah Maruarar Sirait.


    Jimmy menilai keputusan Ketua TMP Kabupaten Bekasi dan sejumlah kader TMP di Jawa Barat yang mundur merupakan keputusan pribadi dan tidak menggangu kondusifitas di internal partai. Hal ini wajar karena TMP merupakan salah satu organisasi sayap partai PDI Perjuangan yang ikut didirikan oleh Maruarar. Namun menurutnya kader-kader Taruna Merah Putih lainnya tetap solid dan fatsun terhadap perintah Partai.


    "Sehingga ketika di dalam bagian proses itu ada yang mundur, ada yang tidak loyal itu adalah hal yang biasa, ya itu lah dinamika partai. Namun saya bisa pastikan kader lainnya tetap solid dan setia kepada Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," ucap Jimmy, Sabtu (10/8).


    Justru menurutnya partainya beruntung kehilangan kader yang tidak loyal dan mbalelo. Jimmy mengungkapkan TMP dibawah kepimpinan Hendrar Prihadi, Rio Dondokambey, Diah Pikatan akan terus solid. Terlebih di TMP Jawa Barat sendiri banyak kader-kader muda potensial yang bisa membawa partainya terbang tinggi.


    "PDI Perjuangan dan TMP beruntung kehilangan kader yang tidak loyal dan mbalelo. Kita tidak takut kehilangan mereka. Ibaratnya mati satu tumbuh seribu. Di Jawa Barat sendiri masih banyak kader muda yang hebat-hebat seperti Bang Rolas Sitinjak, Bang Nico Siahaan Anggota DPR RI, ada Christine di Kabupaten Bekasi dan Kang Bayu yang kemarin terpilih jadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari dapil Subang, Majalengka, dan Sumedang. Ada Teh Nia yang jadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tiga periode, ada dokter muda Anggie yang juga terpilih jadi anggota DPRD Kabupaten Bandung. Ada kang Ferry dan teh Hetty dari Sumedang terpilih kembali jadi anggota DPRD. Ada Teh Fitria Ketua TMP Cirebon yang juga maju di kontestasi Pilkada. Ada Samuel Sitompul dan ada Adityarini Napitupulu pengusaha muda sukses. Jadi kami tidak takut kehilangan kader yang katanya punya massa dan jaringan padahal tidak sama sekali," tegas Jimmy.


    Jimmy juga meyakini selama partai tetap menjalankan kaderisasi dan terus bersama rakyat, akan lebih banyak kader yang bergabung. Dia menyebut partainya telah teruji selama ini.


    "Dan dalam waktu dekat TMP Jawa Barat juga akan melaksanakan kaderisasi untuk kader-kader TMP. Dan peserta yang ikut kaderisasi ada kader-kader muda yang siap ber-KTA PDI Perjuangan. Ini menunjukan partai PDI Perjuangan tetap kokoh berdiri dan semakin banyak kader muda yang akan bergabung dengan PDI Perjuangan," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini