• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    ART di Medan Satria Dipolisikan Majikannya, Karena Bawa Kabur Brangkas

    bekasiupdate.id
    14 September 2024, 16:58 WIB Last Updated 2024-09-19T11:27:22Z

     

    Henny Kusuma (kiri) saat diwawancarai media di Polsek Medan Satria


    BekasiUpdate.id - Seorang asisten rumah tangga (ART) harus berurusan dengan polisi setelah dilaporkan oleh majikannya sendiri.


    Hal itu lantaran ART berinisial E (35) tersebut diduga mencuri brankas di rumah majikannya di kawasan Perumahan Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. 


    Pemilik rumah, Henny Kusuma (51) mengungkap brankas tersebut berisikan barang-barang berharga. Seperti perhiasan, mata uang asing, hingga surat-surat penting. 


    "Isinya perhiasan saya semua, kebanyakan berlian, terus ada uang valas juga, ditaksir kalau semuanya itu beserta sama surat-suratnya ya, surat-surat perhiasan itu, sampai Rp375-Rp400 juta," kata Henny Kusuma, Sabtu, 14 September 2024.


    Henny Kusuma pun menjelaskan kasus pencurian brankas yang dialaminya pada hari Rabu siang itu, 28 Agustus 2024. 


    Saat itu, ART berinisial E yang sudah lama bekerja di rumah Henny, meminta izin kepada suami Henny untuk pergi ke pasar. Saat itu Henny sedang tidak berada di rumah dan sedang dikantor.


    "Nah, siang-siang itu saya ditelepon sama suami saya kalau E itu dari pasar tapi tidak kembali ke rumah," jelasnya.



    Curiga dengan hal itu, Henny menuturkan langsung bertanya melalui sambungan telepon untuk meminta tolong kepada suaminya menanyakan E ke satpam kompleknya. 


    Kepada satpam, E mengaku pergi lantaran ingin pulang kampung, sebab satu keluarganya ada yang meninggal dunia. 


    "Terus kemudian dia (suaminya) telepon lagi, E pulang kampung, loh, kok kenapa bisa pulang kampung? Saya bilang gitu. Kok tidak bilang-bilang, ada apa? Katanya pak satpam bilang, (keluarga E) ada yang meninggal," tuturnya.


    Guna memastikan aktivitas perginya E, Henny kemudian mengecek CCTV kompleknya.  Berdasarkan rekaman CCTV, E benar terlihat meninggalkan komplek dengan membawa sejumlah barang. 


    Lebih kurang satu jam dari kejadian, suami Henny yang baru bangun dari tidur menyadari berangkas miliknya yang berukuran kecil tidak berada di posisinya. 


    "Nah, kemudian jam empat sore, suami saya kebangun, brankas yang ukuran medium, seukuran kayak di hotel-hotel biasa itu, itu hilang," paparnya.


    Henny menyampaikan sesampainya dirinya di rumah, ia langsung mencari informasi ke tetangganya perihal perginya E.


    "Tetangga tuh bilang, ada beberapa ART bilang bahwa mereka melihat E, awalnya tuh bolak-balik, pertama bawa berat-berat kayaknya, tapi kayak ditutupin pake bed cover gitu ya, terus udah gitu dibonceng sama ART yang sebelah rumah saya," ucapnya. 


    Mendengar keterangan para tetangganya itu, Henny langsung menduga kalau E yang sudah bekerja dengannya lebih kurang 20 tahun itu telah membawa kabur brankas miliknya dengan menutupinya menggunakan bed cover. 


    Peristiwa itu pun sudah dilaporkan ke Polsek Medansatria. "Saya berharap, pihak kepolisian dapat segera menangkap pelaku,” pungkasnya. 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini