• Jelajahi

    Copyright © BekasiUpdate.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bawaslu Kota Bekasi Gelar Deklarasi Pengawasan Partisipatif

    bekasiupdate.id
    01 September 2024, 11:11 WIB Last Updated 2024-09-02T09:16:35Z


    BekasiUpdate.id - Bawaslu Kota Bekasi menggelar Deklarasi Pengawasan Partisipatif yang dirangkai Senam Sportivitas di areal Car Free Day (CFD, Jalan Jendral Ahmad Yani, Minggu (1/9) pagi.



    Hal itu dilakukan dalam rangka mensosialisasikan pentingnya Pemilu yang jujur dan adil kepada masyarakat. Acara dihadiri kurang lebih 750 warga Kota Bekasi, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.


    Kordiv. Pencegahan Humas dan Parmas Bawaslu Kota Bekasi, Choirunnisa Marzoeki mengatakan bahwa kegiatan ini deklarasi pengawasan partisipatif melibatkan banyak elemen masyarakat, termasuk organisasi kepemudaan, partai politik, dan penyelenggara ad hoc.


    “Kami mengajak masyarakat untuk sama-sama sukseskan pilkada 2024 besok dengan melawan hoaks, melawan ujaran kebencian, politisasi sara, pilkada yang damai tanpa kekerasan,” jelasnya.


    Nisa sapaan akrabnya menambahkan,  masyarakat yang menemukan adanya pelanggaran seperti kampanye di tempat ibadah atau praktik politik uang dapat segera melaporkannya ke Bawaslu Kota Bekasi melalui media sosial atau langsung ke kantor Bawaslu setempat.


    Ia menegaskan bahwa meskipun tidak ada reward khusus bagi pelapor, keberanian mereka dalam melaporkan pelanggaran harus diakui dan dihargai.


    “Ketika mereka dapat ancaman dan sebagainya perlu kita lindungi.” katanya.


    Sementara ditempat yang sama, Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad mengapresiasi inisiatif Bawaslu Kota Bekasi. Ia menyebut kegiatan ini sebagai momentum penting untuk mengingatkan semua pihak agar menjaga prinsip fair play dalam pelaksanaan Pilkada.


    “Ini untuk mengingatkan seluruh pihak, Bawaslu sendiri sebagai pengawas, KPU sebagai penyelenggara, dan pemerintah bersama jajaran Forkopimda itu sebagai supporter. Kita berkomitmen, bertekad bahwa pilkada serentak di Kota Bekasi ini bisa berjalan aman, damai, lancar, dan sukses,” ujarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini